Pengertian Dock Leveler

Dock Leveler adalah sebuah piringan yang dioperasikan baik secara manual, hidrolik, atau secara elektrik terletak di pintu masuk dock gudang, yang dapat diangkat dan diturunkan untuk mengakomodasi berbagai ketinggian lantai Trailer.
dock-leveler


Dock levelers juga dapat meningkatkan keselamatan dan produktivitas di dermaga gudang melalui berbagai fitur desain. Berbagai jenis levelers dapat digunakan, tergantung pada kebutuhan atau kondisi industri yang bersangkutan

Jenis Dock Levelers

  • Standard Pull-Chain Mechanical Dock Leveler
    Atau biasa disebut Mechanical Dock Leveler adalah jenis yang paling umum dari Dock Leveler. Adalah sangat penting untuk mengetahui kapasitas berat  dock levelers serta kisaran ketinggian yang aman. Hal ini juga penting untuk mengatur jadwal pemeliharaan preventif yang dilakukan pada dock leveler mekanikal.
  • Hydrolic Dock Leveler
     Dock Leveler Hidrolik selangkah lebih maju dari Dock Leveler Mekanik karena Dock Leveler Hydrolik menggunakan pompa listrik dan silinder hidrolik untuk mengkait dan melepaskan dock leveler. Fungsi ini bekerja dari remote switch yang umumnya dipasang pada dinding sisi dock. Dengan sistem otomatisasi ini dock leveler hidrolik akan sangat efisien bila dipergunakan pada gudang dengan volume tinggi.
  • Safety Barrier Dock Leveler
    Jenis Dock Leveler dengan Safety Barrier memiliki penghalang baja built in yang mencegah truk pengangkut barang agar tidak tersangkut ke trailer
Tulisan ini berasal dari situs wikimheda.org yang diterjemahkan secara bebas oleh penulis 

Direktori Indonesia | Direktori Dofollow Indonesia |Promosi Tercanggih - Arenapromo.com Jaringan Pertukaran Link Gratis

AddThis Smart Layers